Tips Bisnis Online

Mungkin bagi para netter yang sudah lama terjun dalam dunia internet dalam membeli ebook sudah lebih tahu triknya atau lebih berhati-hati, tapi mungkin bagi para pemula itu beli ebook atau bergabung dengan bisnis online harus lebih berhati-hati. Berikut ini pendapat saya tentang tips bagaimana memilih bisnis online atau ebook yang bagus sehingga benar-benar bermanfaat buat kita;

1. Lihat Secara Obyektif isi Ebook atau Bisnis Online

Dalam arti saat ini banyak situs-situs yang menawarkan janji muluk kepada pengunjung dengan berbagai iming-iming yang menggiurkan “garansi 100% “, “membuat $200 dalam sehari”, atau apapun yang terkadang membuat kita terpengaruh dan akhirnya kita beli, tapi sesudah beli ternyata isinya ngga sesuai yang kita harapkan. Jadi jangan termakan janji-janji lihatlah secara obyektif isi ebook atau bisnis online tersebut,sebenarnya apa yang ditawarkan, apa keuntungannya buat kita, dan adakah nilai tambahnya termasuk bonusnya.

2. Lihat kapan situsnya dibuat

Bisanya situs scam adalah situs baru dan ngga akan bertahan lama pula keberadaannya.

3. Lihat komentar di situs lain

Biasanya situs yang memang scam atau dengan pelayanan kurang baik, suka dikomentari negatif oleh orang di situs yang berbeda, tapi hal ini juga kita harus lihat berapa banyak komentar negatifnya atau adakah komentar positifnya. contohnya misalnya situs online-changer.com, coba kita cari di google dengan mengetikkan [online-changer.com], atau online-changer scam. Kita juga bisa mencari di google dengan mengetikkan keyword “daftar scam” atau “scam”.

4. Lihatlah alamat situsnya

Kita juga harus cek alamat situsnya yaitu alamat offlinenya ada ngga, atau hanya berisi “kontak kami”, untuk cek alamat ini kita bisa menggunakan situs Whois.net atau di Whois Domain Tool kemudian kita masukkan nama domain yang akan kita cek dan kita bisa lihat registrynya dan cek registrar statusnya. jika muncul alamat lengkap berarti situs itu ok.

5. Lebih baik punya badan usaha

Situs akan lebih terpercaya jika punya badan hukum, cv atau PT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s