Buat 2 jenis rekening

Ini adalah pengalaman saya sendiri, sayang saya baru diberutahu oleh teman saya Royce Limindra pada saat sudah hampir lulus..  hehe tapi gak ada yang sia2, sampai sekarang metode ini sangat membantu saya..

metodenya sangat simpel..

yaitu buat 2  Rekening :

Rek 1 –> terserah namanya apa intinya rekening ini berisi minimal 6x pengeluaran Anda

Rek 2 –> berisi jumlah pengeluaran Anda perbulan

Ketentuan :

ketika gaji / bonus anda sampai ke rekening Anda, langsung pisahkan pengeluaran dan tabungan , biasanya besar tabungan minimal 10% dari gaji Anda, makin besar persentasenya makin bagus..

– Rekening  1 sebelum mencapai minimal 6x pengeluaran JANGAN pernah diambil

– Rekening 2 harus habis dalam waktu 1 bulan, kalo gak abis bisa kirim ke saya.. hehehe becanda, jadi kalo gak abis bisa masuk ke rekening 1

trus bulan berikutnya lakukan seperti langkah diatas.. sederhana bukan ?? hehehe , iya memang merubah kebiasaan itu butuh proses.. kalo ad niat pasti bisa.. saya pun butuh proses juga yang tidak mudah..🙂

bagaimana cara mengetahui pengeluaran Anda sebulan berapa ??

bisa dari data historis.. ato ambil waktu sebentar.. coba aja bikin anggaran biasa dalam 1 bulan, kira2 pengeluaran rutin ma non rutin tuh apa aja trus di total.. dapet deh tuh nominalnya..

Sesudah mencapai 6x gaji apa yang bisa dilakukan ?

Bisa deh tuh melongok2 bidang2 lain .. usahakan bidang yang menghasilkan Aset.. mulai dari yang low risk.. deposito, bisnis, dagang, ikut asuransi jiwa (bukan jadi agen lho0 , hehehe ), kalo udh ngumpul duit banyak yah bisa “coba” yang  middle risk, intinya makin tinggi resiko berarti anda sudah siap kehilangan uang yang anda investasikan..  semua pilihan Ada ditangan Anda.

Semua langkah besar dimulai dari sebuah titik.

Semoga bisa membantu teman2 dalam mengelola uang yah,  saya sudah ditolong oleh teman saya Royce ,  semoga ini juga membantu Anda…

jika ingin mengkopi paste silahkan saja tapi beritahu saya dan sertakan alamat blog saya https://erickurniadi.wordpress.com

Leave a Reply

