Update status Fb,blog via email

Ini sangat berguna bagi Anda yang hak untuk meng update status fb nya ter rampas… hahaha yang penting jgn sampai buka email di blok juga yah.. mohon digunakan sebaik2nya dan bertanggung jawabnya… :)  Ok ini langkah2nya :

Integrated ur Facebook, Twitter  and Blogs:blogspot-wordpress-typepad

Nah bagi yang belum tahu (sekali lagi bagi yang belum tahu) sekarang kita belajar cara update status di Twitter dan Facebook secara bersamaan via email. Ada 2 bagian :

  1. Setting update status otomatis di Facebook via Twitter
  2. Setting update status otomatis Twitter via email

Ilustrasinya kira² seperti gambar diatas itu :)

Setting update status otomatis di Facebook via Twitter

Pertama kita harus mengijinkan Twitter mengupdate status otomatis di Facebook. Jadi apapun yang kita posting di Twitter ntar bakal nongol di Facebook juga. Caranya sangat mudah.

Pertama² login Facebook dulu trus KLIK INI, ntar bakal buka window baru. Trus klik button Go To Application yang ada dibagian kanan. Nah setelah itu bakal ditanyain Allow Access ?? klik button Allow. Trus masukin user dan pwd Twitter masing² dan Log In. Taraaaa tampil deh twitter didalam facebook. Setelah itu klik button + Allow Twitter to Update Your Facebook Status yang ada dibagian atas. Langkah terakhir ada pertanyaan Allow Status Updates from Twitter ? ya klik button Allow Status Updates donk :D . Dan langkah pertama selesai :)

Sampai disini setiap kita update status di Twitter maka otomatis postingan status kita itu bakal nongol juga di Facebook. Nah trus kalau lewat email gimana caranya ? yuk lanjut…. :D

Setting update status otomatis Twitter via email

Mudah saja caranya, kita tinggal bikin email khusus buat twitter di TwitterMail. Silahkan kunjungi TwitterMail dan masukkan user dan pwd Twitter anda. Setelah itu anda akan mendapatkan sebuah email baru seperti ini namaanda@twittermail.com.  Dan anda juga diminta mengetikkan private E-mail address untuk posting statusnya dan beberapa pertanyaan lain yang saya yakin anda ngerti maksudnya :) . Hanya email dari private email yang akan diposting di twitter.

Sudah selesai, silahkan dicoba. Login ke Private email, Compose, dan isikan namaanda@twittermail.com sebagai email tujuan (To) trus beri subyek dan ketik emailnya. TwitterMail akan memposting email anda ke Twitter kemudian akan diteruskan ke Facebook. Update deh dua²nya :D

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

untuk wordpress tinggal pasang widgetnya saja sudah tersedia

dan blogspot, typepad dan lainnya bisaklik disini

One thought on “Update status Fb,blog via email

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s