Backpacker di Pulau Seribu ( rencananya )

Berawal dari pembicaraan Jalan2 Rizki ,Melisa , Adi, Ronald, Laura yang ingin mencoba mengisi liburan dan dengan buget minimalis … dan pastinya masih butuh orang nih untuk ikut.. berminat ?? rencana jalan tanggal 2-3 , atau mau dari 1-3 bisa juga ^^ , jujur ini modal nekat aja.. karena dipersiapkan dengan waktu yang sesingkat mungkin.. jadi yah harap maklum.. tapi bukan berarti tanpa persiapan yah.. 😀

kalau ada yang sudah pernah kesana , bisa berbagi info2 tempat menginap di p pramuka / semak daun🙂

^^,

Untung ada para kaskuser yang sudah pergi kesana , jadi bisa sdikit berimajinasi nih  :

Pulau Pramuka

p.air

P.karya

sunrise nih

sunset

tempat snorkel dket P air

narsis

tim nya

di ojek

di kapal dr angke

photo credits by arie photo,cupezz,mukti photography,WALKER photoart

Pulau Pramuka tampak di kejauhan….

Dermaga Pulau Pramuka….

Pulau Air….

Renang di Pulau Air…

Perahu di Pulau Semak Daun…

Aktifitas sekitar Dermaga Pulau Semak Daun…

Dermaga Pulau Semak Daun…

Sekitar Pulau Semak Daun…

Sunrise di Pulau Pramuka…

Pulau  Semak Daun

sumber : Kaskus ^^
















Gambar2 diatas adalah gambar para kaskuser yang melakukan perjalanan ke P.  Seribu

Nah sekalian merangkum juga , sudah saya buatkan Semua informasi dalam bentuk PDF dari mulai perjalan dari Jakarta , biaya2, tempat2 nginep , makan, sewa perahu dan snorkling,dsb. Iseng2 buat ini malem ( niat amet ya ) sebagai bekal juga jika nanti jadi pergi ke P. Seribu ^^,.. Amin.

Silahkan di unduh pdfnya:

Pulau Seribu mindmaps

Referensi :

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=102124582&posted=1#post102124582

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1823447

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1022134&page=2

http://simplygenuine.wordpress.com/2009/06/09/a-trip-to-pulau-untung-jawa/

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2275647

Update lagi ada kaskuser yang buat perincian biaya ,tapi untuk 2 D 1 Night, 4 orang di Pulau Semak Daun .. jadi nginepnya di Semak Daun tapi kemping.. ^^

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1823447&page=18

detailnya :

PLANING BACKPACKER ke Pulau Semak Daun (Gugusan Pulau Seribu)

  1. 05.00-06.30: Depok – Muara Angke: Naik 112 ke Kampung Rambutan (+/- Rp 3.000) lanjut Naik MAYASARI P 6B atau PPD [AC] PAC 13 (+/- Rp 7.000), Turun di depan pasar muara angke. Jalan masuk ke dermaga angke (patokan deket Pom Bensin). Ongkos +/- Rp 10.000
  2. 06.30- 08.30(2-3 jam perjalanan): Sampe di Dermaga, naik ojek Kapal Jurusan Angke – P. Pramuka (Raja Express biasanya lebih cepat). Ongkos +/- Rp 25.000
  3. 08.30-09.30: TIBA DI PULAU PRAMUKA, santai dan istirahat dulu, sambil cari ojek kapal untuk ke Pulau Semak Daun. Ongkos ojek kapal +/- 200.000/ kapal. Muat 15 orang (makin banyak yg ikut makin murah patungannya ). Jangan lupa minta jemput besok/ hari pulangnya.. atau minta nomor HPnya
  4. 09.30-10.00: Sampai di Pulau Semak Daun, ketemu sama penjaga pulau nya dulu, minta ijin untuk Camping.. kasih uang Rp. 50.000 aja buat jasa-jasanya menjaga pulau yang indah itu (halah )
  5. 10.30 – : Bangun tenda, dll

Estimasi Biaya masing-masing untuk 4 orang (sampai Pulau Semak Daun – EXCLUDE jajan, makan, snorkeling, dll)

• Depok – Muara Angke: Rp 10.000,-
• Muara Angke – P. Pramuka: Rp 25.000,-
• P. Pramuka – P. Semak Daun: Rp. 200.000/ Kapal : 4 orang = Rp 50.000/ Orang
• Uang Sukarela Penjaga Pulau: Rp 50.000 : 4 orang = Rp 15.000/ Orang – sisa 10.000 untuk tambahan beli AIR MINUM sblm berangkat. Soalnya di pulau itu ga ada air minumnya loh.
• Biaya Tak Terduga (Maksudnya belum tau apa lagi yang harus di hitung): Rp. 100.000
TOTAL KESELURUHAN: 10.000 + 25.000 + 50.000 + 15.000 + 100.000 = Rp. 200.000,-

2 thoughts on “Backpacker di Pulau Seribu ( rencananya )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s